__FB Tweet Google+
INGIN TAHU TENTANG SAYA ..? KLIK INI .. ^_^
.
By: Fary Paeng
Diberdayakan oleh Blogger.

Labels

Search ...

Search ...

Postingan Populer

7 Keajaiban Dunia Yang Baru

Image Optimization Tips
Keajaiban
Selamat sore guys, pada kesempatan kali ini saya akan menulis artikel yang berjudul 7 Keajaiban Dunia Yang Baru dan Mengagumkan yang harus Anda ketahui.
Keajaiban Dunia merupakan Maha Karya yag sangat luar biasa. Awal mulah munculnya Keajaiban Dunia itu berawal pada tahun 140 sebelum Masehi. Dicatumkan pada sebuah puisi karya Antipater Sidon, Ia menuliskan struktur bergabai tempat indah dan menggagumkan di Dunia seakan semua itu adalah sebuah keajaiban.
Berikut kutupan puisi dari Antipater Sidon :

"Aku telah melihat tembok Babilonia yang agung yang di atasnya terbentang jalanan untuk kereta-kereta perang, dan patung Zeus di Alfeus, dan taman-taman gantung, dan Kolosus Matahari, dan karya besar yang membangun piramida-piramida tinggi, serta kuburan yang besar dari Mausolus; namun ketika aku melihat rumah Artemis yang menjulang ke awan-awan, yang lain itu semuanya kehilangan keindahannya, dan aku berkata, 'Tengoklah, selain Olympus, Matahari tidak pernah lagi melihat apapun yang sedemikian agung.'" (Antipater, Greek Anthology IX.58)" 

Sebagian dari kita hanya beranggapan bahwa hanya ada 7 saja dan hanya satu kategori saja.
Namun ternyata tidak demikian adanya, ternyata 7 Keajaiban tersebut dikategorikan menjadi beberapa jenis diantaranya adalah sebagai berikut:

  1. 7 Keajaiban Dunia Kuno 
  2. 7 Keajaiban Dunia Pertengahan 
  3. 7 Keajaiban Dunia Alam 
  4. 7 Keajaiban Dunia Bawah Air 
  5. 7 Keajaiban Dunia Modern 
  6. 7 Keajaiban Dunia Baru
Nah untuk saat ini yang kita bahas Yaitu seputar 7 Keajaiban Dunia Yang Baru, yang terakhir kali ditetapkan pada tanggal 7 Juli 2007. Sedangkan untuk keajaiban dunia terbaru saat ini terdapat 21 kandidat yang masih menunggu hasil voting.
Baiklah berikut adalah 7 Keajaiban Dunia Yang Baru :
1. Tembok Besar Tiongkok (Tembok Besar China)

Image Optimization Tips















Tembok Besar Tiongkok atau yang juga dikenal dengan nama tembok besar China adalah sebuah tembok terpanjang yang pernah dibangun oleh manusia dalam sejarah perkembangan manusia hingga saat ini. Nama lain dari tembok ini adalah Tembok Sepanjang 10.000 Li (Wànlĭ Chángchéng). Menurut hasil penelitian pemerintah RRC sendiri tembok sepanjang 8.851 km tersebut dibangun pada masa pemerintahan dinasti ming.

2. Petra

Image Optimization Tips











Petra dalam bahasa Yunani berarti "Batu" dan dalam bahasa Arab : البتراء, al-Bitrā merupakan situs arkeologikal di Yordania. Petra sendiri terletak pada dataran rendah di antara pegunungan yang membentuk sayap timur Wadi Araba, yaitu lembah besar mulai dari Laut Mati sampai Teluk Aqaba. 

3. Patung Kristus Penebus

Image Optimization Tips














Patung yang masuk keajaiban dunia ini memiliki tinggi 38 meter. Posisinya yang strategis berada di puncak dari Gunung Corcovado dengan ketinggian 710 m, Taman Nasional Hutan Tijuca. Dalam bahasa Portugis: Cristo Redentor adalah sebuah patung Yesus Kristus yang menampilkan gaya arsitektur Art Deco terbesar. Patung ini terletak di kota Rio de Janeiro, Brasil.

4. Machu Picchu

Image Optimization Tips














Machu Picchu juga dikenal dengan julukanya yaitu kota inca yang hilang. Salah satu keajaiban ini dibangun sekitar tahun 1450. Gaya bangunan Machu Picchu sangat mirip dengan gaya bangunan Inka kuno, berupa batu tembok berpelitur. Bangunan utamanya adalah Intihuatana, Kuil Matahari, dan Ruangan Tiga Jendela. Tempat-tempat tersebut dikenal sebagai tempat yang sakral.

5. Chichén Itzá

Image Optimization Tips









Chichén Itzá merupakan sebuah situs kuno peradaban suku Maya yang terkenal akan ramalanya. Situs ini terletak di Meksiko semenjak abad 800 SM. Bangunan Chichén Itzá didirikan oleh raja suku Toltec bernama Quetzalcoatl yang datang ke Semenanjung Yukatan bersama pasukannya. Kala itu suku Maya sudah bermukim di wilayah tersebut. Kemudian suku maya dan suku Toltec bersama-sama mulai membangun berbagai kuil yang menyerupai piramid. Dapat disimpulkan bahwa periode puncak dari Chichen Itza adalah gabungan dua kebudayaan, yaitu kebudayaan suku Toltec dan suku Maya.  Situs ini, konon dianggap sebagai simbol pemujaan serta ilmu pengetahuan pada masanya. 

6. Koloseum

Image Optimization Tips













Koloseum berada di kota Roma, Italia merupakan arena Gladiator pada masanya. Bangunan yang berukuran dengan tinggi 48 meter, panjang 188 meter, lebar 156 meter, serta memiliki luas seluruh area bangunanya sekitar 2.5 ha ini adalah sebuah karya besar bangsa romawi kuno. Dengan luas yang sedemikian rupa menjadikan tempat tersebut tempat yang megah untuk para penonton menyaksikan para Gladiator bertanding. 

7. Taj Mahal


Image Optimization Tips











Taj Mahal merupakan diarsiteki oleh arsitektur mughal, pembuatanya memakan waktu selama 22 tahun dengan mempekerjakan 20.000 karyawan. Bangunan ini merupakan keinginan dari kaisar Mughal shah Jahan sebagai sebuah musoleum untuk istrinya yang berdarah Persia, bernama Arjumand Banu Begum juga dikenal sebagai Mumtaz-ul-Zamani atau Mumtaz Mahal. Bangunan megah ini terletak di Agra, India. Sekilas tampak bangunan tersebut berupa beton, namun jika disaksikan dari jarak dekat anda akan melihat jika bangunan ini diperindah dengan 43 jenis batu permata, diantaranya adalah berlian, jed, kristal, topaz dan nilam.
Demikian seputar 7 Keajaiban dunia baru yang masih tampak mengagumkan hingga sekarang.
Demikianlah pembahasan tentang 7 Keajaiban Dunia Yang Baru Semoga Artikel yang saya posting ini bisa bermanfaat bagi kita semua ..
Salam Blogger .. :)

Jika Anda menyukai Artikel di blog ini, Silahkan klik disini untuk berlangganan gratis via email, dengan begitu Anda akan mendapat kiriman artikel setiap ada artikel yang terbit.

Artikel Menarik Lainnya :

Ditulis oleh Unknown - Jumat, 26 Juli 2013 - 00.42
Comments
2 Comments

2 komentar untuk "7 Keajaiban Dunia Yang Baru"

  1. nice post sob ,, mksih udah bagi bagi informasi tentang 7 keaJaiban dunia yg baru .. (o)

    BalasHapus
  2. Nama saya Malina, dari United Kingdom. Saya
    ingin membagikan kesaksian saya dengan
    masyarakat umum tentang apa candi ini disebut
    (malaikat solusi) telah dilakukan untuk saya, candi
    ini baru saja membawa kembali mantan kekasih
    saya hilang saya dengan pekerjaan mantra besar
    mereka, masih berpacaran orang ini disebut
    Steven kami bersama-sama untuk waktu yang
    lama dan kita mencintai diri kita, tetapi ketika
    saya tidak mampu memberinya seorang anak laki-
    laki selama 5 tahun ia meninggalkan saya dan
    mengatakan bahwa dia tidak dapat melanjutkan
    lagi kemudian saya sekarang mencari cara untuk
    mendapatkannya kembali dan juga hamil, sampai
    seorang teman saya bercerita tentang candi ini dan
    memberi saya email kontak mereka, maka Anda
    tidak akan percaya ini ketika saya menghubungi
    mereka pada masalah saya mereka menyiapkan
    item dan mantra untuk saya dan membawa saya
    hilang suami kembali, dan setelah satu bulan aku
    merindukan aliran bulanan saya dan pergi untuk
    tes dan hasilnya menyatakan bahwa saya hamil, saya senang hari
    ini seorang ibu dari satu set kembar laki-laki dan
    seorang gadis, saya berterima kasih kepada kuil
    sekali lagi untuk apa yang telah mereka lakukan
    untuk saya, jika Anda berada di luar sana melewati
    salah satu masalah ini tercantum di bawah ini : (1)
    Jika Anda ingin kembali mantan Anda (2) jika Anda
    selalu memiliki mimpi buruk. (3) Anda ingin
    dipromosikan di kantor Anda. (4) Anda ingin
    perempuan / laki-laki untuk berjalan setelah Anda.
    (5) Jika Anda ingin anak. (6) Anda ingin menjadi
    kaya. (7) Anda ingin mengikat suami / istri menjadi
    milik Anda selamanya. (8) Jika Anda memerlukan
    bantuan keuangan. (9) Perawatan Herbal (10) Jika
    Anda tidak dapat dapat memuaskan istri Anda
    hasrat seks atau rendah karena tindakan err. (11)
    jika menstruasi Anda menolak untuk keluar hari itu
    kira atau lebih arus. (12) jika pekerjaan Anda
    menolak untuk membayar Anda, karena orang-
    orang Anda?. (13) memecahkan masalah tanah
    dan mendapatkannya kembali. (14) Apakah
    keluarga Anda Denny Anda hak Anda? (15) Biarlah
    orang menuruti firman-Ku dan jangan keinginan
    saya (16) Apakah Anda memiliki sperma rendah
    menghitung? (17) Kasus memecahkan ETC
    Hubungi mereka di email mereka pada
    theangelsofsolution@gmail.com Dan mendapatkan
    semua masalah Anda terpecahkan Terima kasih.

    BalasHapus